Selasa, 10 Maret 2015

VIXX : Voice, Visual, Value in Excelsis



Hari ini mood gue lagi ga bagus, makanya pengen nulis yang ringan-ringan aja deh. Nuguseo......? boyband Korea lagi......? Andwe........!!!!!

Setelah kabar tentang hiatus nya B.A.P karena permasalahan dengan agensi nya mulai ramai diberitakan, membuat gue amat sangat kecewa. Entah butuh waktu berapa lama lagi gue bisa menikmati performa mereka. Karena gue liat di berita-berita kayanya permasalahan mereka semakin pelik. Syukur-syukur gue liat masing-masing member B.A.P punya kesibukan, tapi....tetep aja gue kangen sama live perform mereka di chart musik. Dan.....tiba-tiba hadirlah VIXX, engga tiba-tiba juga kali hehehehe.....

Bisa dibilang awal mula kehadiran mereka di kancah musik, gue aja ga tau. Mulai 'ngeh' sama mereka pas mereka tampil pake lensa kontak warna-warni, kalau ga salah pas nyanyi 'Hyde'. Pagi-pagi buta gue liat live perform mereka di salah satu stasiun tv dengan lensa kontak yang aneh, dan membuat gue.....illfill dan berpikir lebaaay banget nih boyband.............. Gue cuma 'ngeh' sama salah satu personilnya yang mirip-mirip orang arab. Tapi...semakin gue illfill semakin sering tuh gue mergokin mereka tampil secara live perform. Dan membawa gue akhirnya membaca-baca berita, melihat-lihat penampilan, dan mengenali mereka satu per satu.

Yang membuat gue akhirnya menyukai boyband ini adalah karena kepribadiannya yang unik. Boyband yang terdiri dari 6 member, Cha Hakyon, Jung Taekwoon, Lee Jaehwan, Kim Woonshik, Lee Hongbin dan Han Sanghyuk memang memiliki kepribadian yang unik dan cenderung 'aneh' kalau kata gue mah hahahahahahah.......


Member pertama sekaligus leader, nama aslinya Cha Hakyon atau biasa dipanggil N. Ini member paling pendek diantara member VIXX lainnya, kulitnya katanya cenderung gelap dibanding member VIXX lainnya, tapi kalau menurut gue ini member yang paling narsis. Suka banget ngebully dongsaeng-dongsaeng nya tapi dilain waktu bisa juga nih leader dibully sama member VIXX lainnya. Kocak banget....... Paling berisik dan perasa, perasa paling ganteng, perasa paling pinter, perasa paling bisa nari, perasa punya suara bagus hahahahahahaha.......


Member kedua sekaligus lead vocal, Jung Taekwoon atau biasa dipanggil Leo. Iih......ko gue sampai ga 'ngeh' ya ada makhluk seimut ini dulu hihihihi..... Bener-bener diluar radar. Aslinya ini orang emang pemalu cenderung jutek. Mau liat dia senyum........? Jangan harap bisa nemuin dia sering-sering tersenyum seperti kebanyakan idol lainnya. Tapi dengan jarang dia senyum aja udah bikin orang klepek-klepek hahaha. Orangnya ga suka banget karamaian, gimana ya gue ngegambarin nya yang jelas mah aneh bin ajaib aja. Kalau main game ga pernah mau kalah, sampai dongsaeng-dongsaengnya pun kayanya agak-agak gimana kalau bareng-bareng sama dia. Leo satu kampus sama N dan kayanya lebih nyaman kalau sama N, ga heran kalau dia terlihat luluh kalau sama N. Cuma mukanya yang datar-datar aja itu loh yang bikin gue gemes......wkwkwkwkwkwk.......


Member ketiga, lead vocal juga dengan nama asli Lee Jaehwan atau biasa dipanggil Ken. Satu kata yang menggambarkan Ken, 'BERISIK'. Ini member yang gue kira orang arab itu, ternyata dia orang Korea asli. Imut sih, tapi berisik nya itu yang ga nahan. Dia ga segan menunjukkan hal-hal konyol yang mungkin idol-idol lain ga ada yang mau melakukannya. Suka banget ngedip-ngedip mata genit, tapi kadang kalau lagi bareng-bareng sama Leo suka menunjukkan sikap manjanya. Dan itu pasti bikin Leo illfill hahahahah....... Suaranya kalau menurut gue lebih kuat daripada Leo (maaf ya oppa Jung......hihihi), member yang suka memberikan fan service yang baik. Makanya kalau ga ada dia berasa ada yang kurang aja.


Member keempat, bertindak sebagai rapper dengan nama asli Kim Woonshik atau biasa dipanggil Ravi. Awal mula gue liat dia, gaaaaa suka sama sekali. Tapi kesini-sini gue suka gayanya, asik, pantes-pantes ajalah kalau gayanya rada-rada berlebihan kaya rapper-rapper kulit hitam gitu. Dia juga punya sumbangsih loh sama albumnya VIXX (makanya bikin ambisi bersaingnya oppa Jung menyala-nyala hihihi....). Kalau udah tidur, susah banget dibangunin (kebluk pisan donk.....), udah gitu kata member-member yang lain dia itu orangnya 'jorok'. WHAT....?? karena katanya kalau mandi cepet bener. Ckckckck.....ada-ada aja ya........



Member kelima, bertindak sebagai vocal dan visual, Lee Hongbin biasa dipanggil Hongbin. Cakep sih.....tapi......ga tau kenapa kadang gue merasa kalau lagi cakep, cakeeeeeep bener, tapi kalau lagi engga, yaa......biasa aja gitu. Karena gue merasa kadang dandanannya itu terlalu dipaksain (peace ya yang suka sama oppa Hongbin........), beneran.....padahal dengan dandanan seadanya aja dia itu udah keliatan banget cakepnya. Member paling kalem, sering banget senyum, ga macem-macem pokonya. Dia punya kemampuan akting yang luar biasa. 



The last member, maknae-nya VIXX, Han Sanghyuk. Pas awal dia gabung di VIXX kayanya biasa-biasa aja. Tapi.....semakin kesini dia makin banyak nunjukin progres berarti. Walaupun maknae, dia ga pernah tuh jadi sasaran pembully-an hyung-hyung-nya hihihihi..... Apalagi kalau sama N, Hyuk pasti bertindak usil+konyol yang bikin N kadang sebel sendiri. Deket banget sama Hongbin (maknae line), dan kalau menurut gue suaranya bagus ko. 

Kelebihan VIXX adalah konsep panggung yang diusung. Dari mulai konsep vampire, konsep cyborg, sampai konsep-konsep ceria, yang membuat mereka berbeda banget dari boyband yang lain. Gue suka banget konsep lagu 'Voodoo Doll', serem tapi ga meninggalkan keartistikannya. Di mv itu gue suka banget sama Hongbin, kesan cowo manis, cowo kalem nya ilang berganti dengan konsep dingin,+serem abis.







Sekian cerita gue tentang VIXX, gue ucapkan selamat juga karena lagu remake 'Love Equation'-nya berhasil menyapu bersih semua chart musik di Korea sebanyak 6 kali kemenangan dalam satu minggu. Semoga kedepannya mereka bisa mempertahankan keeksistensi-an mereka di panggung musik (argggh....jadi kangen B.A.P......huhuhuhu.........).

Bonus dari gue MV dari VIXX yang paling gue suka :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar