Jumat, 13 Juni 2014

Hwaiting Eonie..................

".....Don't give up, it's just the weight of the world
Don't give up, because you're loved......................"

Sepenggal lagu Josh Groban, 'Don't give up' gue persembahkan buat kakak gue tercinta.

Hffffft...........rasanya seperti mimpi, saat gue tau kakak gue divonis menderita penyakit TB paru. Gue ingin berteriak, gue ingin menangis, gue ingin bilang betapa tidak adilnya semua ini............................

Tapi......pantaskah gue menangis, pantaskah gue mengeluh...........pabo....!!! Yang gue harus lakukan sekarang adalah berdoa untuk kesembuhannya, berdoa untuk kesehatannya, berdoa agar kakak gue selalu diberikan kesabaran untuk bisa menjalani semuanya.

Gue tidak pernah menyangka, kakak gue yang dulu 'gagah perkasa', cakap dan tangguh bisa terjangkit penyakit seperti ini. Ga ada dalam bayangan gue sebelumnya. 
Dulu....dia yang selalu menjadi pelindung gue, penasihat gue, fashion gue, dan ga gue pungkiri dia adalah 'kiblat gue'.
Dulu gue selalu ingin seperti dia, yang pintar, tegas, berwibawa dan bisa memberikan kebanggaan buat orang tua gue. Tapi seiring berjalannya waktu tiba-tiba gue mem'benci'nya......
Benci....karena orang-orang selalu membicarakan dia. Membicarakan segala sesuatu tentangnya dan mengcompare nya dengan gue. Hello......ini gue loh.....bukan dia..........
Gue pada akhirnya berusaha menjadi tidak seperti dia, membangkang, melakukan hal-hal yang gue sendiri benci. Hanya karena ingin melihat dia jengkel.
Tapi........kakak gue tidak bergeming sama sekali.......

Kalau ingat itu rasanya gue ingin tertawa........karena pada akhirnya, gue tetap menyayanginya...... Karena apa....? Karena kasih sayangnya yang ga terbatas buat gue.....

Dulu gue berpikir, dia adalah orang yang amat sangat tidak beruntung. Karena seringkali mendapat cobaan yang menurut gue lumayan berat. Tapi pada akhirnya gue tersadar.........dia bukan orang tidak beruntung, tapi orang terpilih. Karena kalau gue yang mengalaminya, belum tentu gue bisa menjalani setegar dia. Ibarat mutiara, walaupun jatuh ke air kotor sekalipun tetaplah menjadi mutiara. Dan kakak gue tetap bisa berdiri tegak diatas segala cobaannya.
 
Makanya.....pada saat gue mendengar dia menderita penyakit ini rasanya seperti dihempaskan dari tempat yang paling tinggi.

Tapi.....gue yakin ini adalah takdir dari Allah SWT yang harus kakak gue juga gue terima dengan ikhlas. Mungkin....sudah saatnya kakak gue beristirahat, sudah saatnya gue yang menjadi pelindungnya.

Eonie.........gue berharap eonie tidak akan pernah menyerah dalam menghadapi penyakit ini, gue berharap eonie selalu bersabar menjalaninya. Selalu tersenyum menghadapi hari esok, yang insyaallah lebih baik daripada hari ini.

Get well soon eonie gue tersayang..............we love you so much.......

" You're not alone, together we stand....
I'll be by your side you know I'll take your hand
When it gets cold and it feels like the end
There's no place to go, you know we won't give in

Keep holding on
Cause you know we'll make it through
Just stay strong
Cause you know I'm here for you"

Hwaiting eonie.............!!!!!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar